Khasiat Minyak Nabati

Berasal dari biji dari sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan minyak, minyak ini telah menjadi bagian yang cukup penting dari diet untuk sebagian besar. Entah Anda menggunakannya sebagai media masak seperti menggoreng, sebagai obat pemendekan untuk dipanggang, atau saus salad.
Khasiat Minyak Nabati

Mereka adalah sumber lemak sehat yang baik. Secara keseluruhan, minyak nabati memberikan sejumlah besar manfaat seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, metabolisme dan pencernaan yang lebih baik , menurunkan kemungkinan kanker payudara , dan menyediakan asam lemak omega-3 ke tubuh.

Mari kita lihat komposisi nutrisi dan manfaat kesehatan dari minyak sayur dan buah untuk memahami hal ini dan melepaskan beberapa mitos populer tertentu.

Nilai Gizi Minyak Sayur

Berbagai minyak memiliki komponen nutrisi yang berbeda yang membantu kita namun ada unsur umum seperti vitamin E (tokoferol), asam lemak omega-3 dan omega-6, lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dan lemak jenuh.

Manfaat Kesehatan Minyak Sayur
Setelah komponen nutrisi, mari kita pahami bagaimana mereka memberi manfaat bagi kesehatan kita dan mengapa kita harus memasukkan minyak sayur dan buah dalam makanan sehari-hari kita.

Promosikan Pertumbuhan Sel
Minyak seperti safflower, biji kapas, bunga matahari , kacang almond dan gandum semuanya kaya akan vitamin E yang dibutuhkan di dalam tubuh untuk melindungi dan mengembangkan sel. Vitamin ini memiliki daftar panjang manfaat bagi tubuh kita. Dari peningkatan sistem kekebalan tubuh hingga menstimulasi sistem pencernaan itu sangat vital. Melindungi jaringan tubuh seperti kulit , mata, payudara, testis, dan hati.

Mencegah Kondisi Jantung
Lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal adalah bentuk lemak yang paling sering ditemukan pada minyak nabati. Lemak tak jenuh ganda membantu menurunkan kadar kolesterol jahatdan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selanjutnya, kehadiran vitamin E dalam minyak membantu dalam mencegahpenyakit jantung dan menghilangkan bekuan darah yang menjadi penyebab penyakit jantung.

Promosikan Pertumbuhan
Tubuh membutuhkan asam lemak untuk melakukan berbagai fungsi dan minyak sayur memberikan kelimpahan ini. Ada dua jenis asam lemak, yaitu omega-3 dan omega-6. Tubuh tidak menghasilkan ini secara alami; Oleh karena itu, memperolehnya dari makanan sangat penting. Alpha-linolenat, sejenis asam lemak omega-3, ditemukan di kedelai , kanola dan minyak biji rami yang sangat mirip dengan asam lemak pada ikan.

Asam lemak omega-3 secara luas dikenal sebagai anti-inflamasi, itulah sebabnya mereka sangat dianjurkan untuk orang-orang yang menderita penyakit jantung, kulit dan pencernaan kronis. Di sisi lain, omega-6 bersifat pro-inflamasi, yang juga dibutuhkan namun penggunaan jangka panjang melebihi jumlah yang disarankan dapat menyebabkan kerusakan lebih dari pada bantuan. Rasio 1: 1 sangat ideal untuk menjaga kesehatan dan menghindari komplikasi. Namun, diet barat mengkonsumsi rasio tidak sehat dari 16: 1, jumlah omega-6 dan omega-3 yang tidak seimbang yang telah berkorelasi dengan penyakit autoimun , penyakit jantung kronis, masalah peradangan dan kanker.

Khasiat Minyak Nabati

Baca Juga :