Tanaman Obat Darah Rendah Atau Anemia

Tanaman Obat Darah Rendah Atau Anemia – Darah rendah adalah suatu kondisi yang ditandai dengan tubuh terasa lemas, letih, wajah pucat dan kadang juga disertai dengan pusing kepala. Penyakit darah rendah atau penyakit anemia adalah penurunan dari hemoglobin didalam darah. penyebabnya bisa dikarenakan tubuh mengalami kekurangan asupan zat besi dan juga vitamin B12 didalamnya.

Tanaman Obat Darah Rendah Atau Anemia


Selain itu juga dalam darah rendah akut biasanya sering ditemukan berat badan yang menurun secara drastis dan bahkan ada yang mengalami gizi buruk. Penyakit anemia atau darah rendah biasanya sering dialami oleh wanita yang sedang hamil, menstruasi, dll. Dan untuk membantu mengatasinya adalah Anda bisa minum obat penambah darah. namun jika terlalu sering minum obat-obatan penambah darah dari bahan kimia bisa beresiko menimbulkan efek samping.

Gejala umum yang biasanya terjadi karena tekanan darah adalah pusing kepala. Di pagi hari sekitar di jam 9-10 sering merasa mengantuk dan menguap, kemudian penglihatan menjadi kurang jelas, dan tekanan darah benar-benar rendah biasanya penderita akan mengalami kunang-kunang setelah duduk dan juga hendak bangun dari tidur, keringat dingin, telapak tangan menjadi basah akibat keringat, dan juga sering mengalami kesemutan, kelelahan, lesu, dan menjadi kurang bersemangat, jantung berdetak kencang, dan bahkan ada yang mengalami kehilangan kesadaran atau pingsan.

Penyebab dari darah rendah adalah :

  1. Kondisi hipotensi atau tekanan darah yang penyebabnya akibat mengalami dehidtasi, terlalu lama tidur, mengalami kekurangan gizi, jumlah darah yang kurang, penyakit jantung, kehamilan pada wanita, gangguan hormon endokrin dan juga kondisi neurologis mereka.
  2. Obat-obatan jenis tertentu seperti alpha blocker, beta blocker, diuretik, antidepresan, dan lainnya yang bisa mengakibatkan tekanan darah menjadi rendah.
Dan biasanya disaat seseorang sedang mengalami tekanan darah rendah, maka ia sangat dianjurkan sekali utnuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung garam dan juga cairan. Tetapi, sebaiknya sebelum Anda meningkatkan asupan makan garam, maka lakukanlah cek kesehatan terlebih dahulu ke dokter. Dan sangat disarankan juga dalam mengurangi minuman yang mengandunug alkohol, serta makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi,  roti, pasta, dan juga kentang.

Perawatan yang tepat dilakukan untuk mengatasi darah rendah biasanya tergantung dari penyebabnya. Tetapi Anda bisa mencoba untuk melakukan pengobatan alami dirumah untuk membantu mengurangi gejala yang muncul. Dan sebaiknya pastiakn dulu, apakah kondisi yang Anda alami adalah sebenarnya tekanan darah rendah, yakni caranya dengan melakukan pemeriksa tensi darah menggunakan tensimeter yan dilakukan di rumah sakit.

Obat Darah Rendah

Dibawah ini adalah Obat Darah Rendah dari Bahan Alami :

  1. Air garam
    Obat Darah Rendah dari Bahan Alami yang pertama adalah air garam yang bisa membantu untuk mengatasi masalah darah rendah, karena kandungan sodium didalamnya akan membantu meningkakan tekanan darah. dan sebaiknya jangan berlebihan mengonsusmi Obat Darah Rendah dari Bahan Alami. karena bisa menimbulkan efek kurang baik dan tidak sehat. Sebaiknya cukup dengan hanya mencampurkan setengah sendok teh garam dimasukkan ke dalam segelas air dan setelah itu minumlah. Anda juga dapat minum-minuman olahraga atau energy drink.
  2. Kopi
    Selanjutnya Obat Darah Rendah dari Bahan Alami yang kedua adalah kopi. Kopi murni yang kental dan minuman yang mengandng kafein sementara juga bisa membantu untuk meningkatkan tensi darah. Anda yang mengalami tensi darah rendah, bisa minum secangkir kopi di pagi hari, apalagi jika penyakit darah rendah yang Anda alami adalah jenis hipotensi ortostatik.namun, jangan dibiasakan untuk minum kopi terlalu sering, karena jangka panjangnya akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh.
  3. Kismis
    Obat Darah Rendah dari Bahan Alami yang ketiga adalah kismis. Kismis yang dianggap bisa sangat baik dalam membantu mengatasi penyakit hipotensii secara alami. caranya adalah rendamlah 30-40 biji kismis ke dalam secangkir air matang lakukanlah selama semalaman. Dan makanlah di pagi hari, satu per satu disaat perut Anda sedang kosong. Anda juga bisa meminum air rendaman dari buah kismis tadi. Lakukanlah cara ini dengan teratur selama 1 bulan dan rasakan sendiri khasiatnya.
  4. Kemangi
    Kemangi dijadikan sebagai Obat Darah Rendah dari Bahan Alami yang bisa membantu. Karena adanya kandungan vitamin C didalamnya, magnesium, kalium, dan juga asam pantotenat. Dan selain itu juga kemangi akan membantu untuk menyeimbangkan pikiran Anda dan mengurangi gejala stress. Anda bisa membuatnya menjadi jus 10-15 lembar daun kemangi, dan kemudian tambahkanlah 1 sendok teh madu murni. Minumlah jus ini lakukan setiap hari dan minum saat perut Anda dala keadaan kosong. Kemudian cara lainnya adalah dengan mengonsumsi atau mengunyah 4-5 lembar daun kemangi setiap harinya dilakukan di pagi hari.
  5. Akar licorice
    Akar licorice adalah salah satu Obat Darah Rendah dari Bahan Alami yang terkenal. Karena kandungan hormon kortisol yang rendah didalamnya akan membantu memproduksi enzim yang bisa memecah hormon kortisol serta adrenalin supaya bisa mendukung fungsi yang lebih sehat. dan selain itu juga hal ini sangat efektif untuk membantu menyembuhkan sindrom terjadinya kelelahan yang kronis.