Ciri Ciri Darah Rendah

Darah rendah dapat terjadi pada siapa saja. Darah rendah paling sering terjadi pada wanita hamil, penyebabnya pun beraneka ragam. darah rendah dapat terjadi yang didasari oleh banyak faktor penyebab baik dimulai dari pola hidup sampai pada masalah genetik/keturunan.

Ciri Ciri Darah Rendah

Normalnya tekanan darah seseorang adalah 120/90 mmHg. Umumnya penderita darah rendah akan mengalami berbagai banyak gejala seperti pusing, mudah lelah, wajah pucat dll.

Berikut ada beberapa ciri dari penderita darah rendah, adalah :

1. Pusing
Penderita tekanan darha rendah biasanya selalu meraksan pusing dan penglihatan tiba-tiba menjadi gelap baik ketika sedang berdiri atau duduk. Hal ini diakibatkan oleh aliran darah yang menuju ke otak tidak sampai pada otak karena tekanan darah yang dimiliki terlalu rendah.

2. Mudah lelah
Penderita darah rendah umumnya akan lebih mudah merasa lelah, wajah pucat dan lesu. Hal ini dilatar belakangi oleh peredaran darah ke seluruh tubuh tidak bekerja secara maksimal dalam mengalirkan darah, sehingga tubuh mudah merasa capek dan cepat lelah.

3. Terkadang pingsan
Apabila kita memiliki tekanan darah rendah, tentunya akan dapat mengakibatkan peredaran darah ke otak menjadi berkurang. Akibatnya kepala akan cepat terasa pusing. Ketika berdiri, tiba-tiba jatuh pingsan.

4. Laju napas cepat
Seseorang yang memiliki tekanan darah rendah berhubungan dengan otak akibat suplai darah pada otak tidak maksimal dan tidak terpenuhi dengan baik sehingga oksigen dalam otak pun berkurang. Kemudian otak akan memaksa mengerakkan saraf untuk bernafas lebih cepat.